Pengumuman Libur Idul Fitri dan Jadwal Cuti Bersama 1445 H

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Universitas Padjadjaran telah menetapkan hari libur Idul Fitri dan cuti bersama bagi seluruh civitas akademika, termasuk mahasiswa, dosen, dan staf administrasi. Kebijakan ini diambil sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi dan kebudayaan yang kaya di Indonesia, serta memberikan kesempatan kepada seluruh civitas akademika untuk merayakan momen berharga ini bersama keluarga dan orang terkasih.

Berikut Jadwal Libur dan Cuti Bersama di lingkungan Universitas Padjadjaran

  • 8 April 2024 : Cuti bersama Lebaran 2024 / Idul Fitri 1445 H
  • 9 April 2024 : Cuti bersama Lebaran 2024 / Idul Fitri 1445 H
  • 10 April 2024: Hari Raya Idul Fitri 1445 H
  • 11 April 2024: Hari Raya Idul Fitri 1445 H
  • 12 April 2024: Cuti bersama Lebaran 2024 / Idul Fitri 1445 H
  • 15 April 2024: Cuti bersama Lebaran 2024 / Idul Fitri 1445 H

Selama periode libur dan cuti bersama, semua kegiatan akademik termasuk perkuliahan, bimbingan, dan seminar/ujian di Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unpad akan dihentikan sementara. Kami mengharapkan seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan waktu ini untuk beristirahat dan mengisi kembali energi agar dapat kembali beraktivitas dengan semangat yang baru setelah libur berakhir.

Layanan administrasi Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB UNPAD akan tutup selama periode cuti bersama dan akan kembali beroperasi pada Selasa, 16 April 2024. Bagi mahasiswa yang memiliki keperluan mendesak terkait administrasi akademik, dapat menghubungi kami melalui email mie@fe.unpad.ac.id yang akan direspons secepatnya setelah libur berakhir.

Surat Edaran Libur Idul Fitri dan Cuti Bersama 1455 H

Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 Di Lingkungan Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran melalui surat edaran Nomor: 317/UN6.WR4/TU.00/2024 tentang Hari Libur Cuti Bersama Tahun 2024 di Lingkungan Universitas Padjadjaran telah menetapkan Hari Libur Nasional Tahun Baru Imlek adalah hari Sabtu, 10 Februari 2024, serta cuti Bersama Tahun baru Imlek pada hari Jum’at 9 Februari 2024.

Dengan adanya surat edaran ini, maka pelayanan akademik di lingkungan Magister Ilmu Ekonomi FEB Unpad akan libur dari hari Kamis, 8 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari libur nasional memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Untuk cek hari libur nasional dan cuti bersama lainnya bisa cek pada link berikut ini: surat edaran libur nasional dan cuti bersama

 

Sumber gambar: https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/12/28/tanggal-31-desember-2021-libur-atau-tidak-simak-skb-3-menteri-ini_169.jpeg?w=700&q=90

Awal Februari, 3 Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi Unpad Telah Resmi Menyelesaikan Studinya

Bertepatan pada bulan muda kedua di tahun 2024, dalam 2 minggu, 3 mahasiswa kandidat Magister Ilmu Ekonomi Unpad telah mempertahankan Tesisnya dalam Sidang Akhir Magister (SAM) yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 5 Februari 2024. Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Elita Pertiwi dengan judul Tesis “Investigating the Effects of Personal Capital on influencing Female Labor Force Participation in Indonesia” yang dibimbing oleh Dr. Rd. Muh. Purnagunawan, S.E.,M.T., Vina Supina dengan judul Tesis “Pengaruh Desentralisasi Fiskal dan Fiscal Stress terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten/Kota Provinsi di Jawa Barat”,  dengan dosen pembimbing Dr. Bagdja Muljarijadi, S.T.,S.E.,M.S. diselenggarkan secara hybrid pada tanggal 1 Februari 2024. Setelah itu berselang 4 hari kemudian tanggal 5 Februari 2024 Heri Lanadimulya berhasil mempertahankan Tesisnya yang berjudul “Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pengangguran Muda di Indonesia” dengan Dosen  Pembimbing Prof. Dr. Hj. Sutyastie S. Remi, S.E.,M.S. juga resmi menyelesaikan studi magisternya.

Selamat atas pencapaianya dan gelar Magister Ekonomi yang akan disematkan kepada Saudara! kami selaku staff yang bertugas, dosen beserta keluarga besar Magister Ilmu Ekonomi FEB UNPAD mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Saudara bertiga. Semoga menjadi magister yang dapat menebar benih kebaikan bagi nusa, bangsa dan agamanya.

 

Early February, 3 Unpad Master of Economics Students Have Officially Completed Their Studies.

                Along with the second young month in 2024, in 2 weeks, 3 Unpad Master of Economics candidates have defended their Thesis in the Final Examination(SAM/Sidang Akhir Magister) held on February 1st  and 5th , 2024. The three students are Elita Pertiwi with the thesis title “Investigating the Effects of Personal Capital on influencing Female Labor Force Participation in Indonesia” supervised by Dr. Rd. Muh. Purnagunawan, S.E., M.T., Vina Supina with the thesis title “The Effect of Fiscal Decentralization and Fiscal Stress on Economic Growth in Regency / City Provinces in West Java”, with supervisor Dr. Bagdja Muljarijadi, S.T., S.E., M.S. was held in a hybrid on February 1st , 2024. After that, 4 days later on February 5th, 2024 Heri Lanadimulya successfully defended his thesis entitled “Analysis of Factors Affecting Youth Unemployment in Indonesia” with Supervisor Prof. Dr. Hj Sutyastie S. Remi, S.E., M.S. also officially completed his master’s study.

 

 

Congratulations for the achievement, and success for obtaining the Master of Economics degree that will be added after your name! We as staff on duty, lecturers and the humble family of Master of Economics FEB UNPAD wish the best for the future of the three of you. Hopefully you will become a responsible economics master who can spread the seeds of goodness for the country and nation of Indonesia.

 

Prodi Magister Ilmu Ekonomi Ikuti Assesment Akreditasi Internasional FIBAA

Akreditasi Internasional FIBAA adalah akreditasi yang diberikan oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA), sebuah lembaga akreditasi internasional yang berbasis di Swiss. FIBAA didirikan pada tahun 1994 oleh organisasi terkemuka industri Swiss, Austria, dan Jerman. Tujuan FIBAA adalah untuk mempromosikan kualitas dan transparansi dalam pendidikan dan sains dengan memberikan sertifikat kualitas kepada program pendidikan dan lembaga pendidikan di bidang pendidikan tinggi dan pengembangan profesional berkelanjutan.

Akreditasi Internasional FIBAA diberikan untuk program studi di bidang bisnis, administrasi, dan ekonomi. Akreditasi ini memiliki masa berlaku selama lima tahun.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh program studi untuk mendapatkan akreditasi Internasional FIBAA, antara lain:

  • Program studi harus memiliki kurikulum yang memenuhi standar internasional.
  • Program studi harus memiliki staf pengajar yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi internasional.
  • Program studi harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai.
  • Program studi harus memiliki proses pembelajaran dan penilaian yang efektif.

Akreditasi Internasional FIBAA merupakan pengakuan internasional atas kualitas pendidikan dan pembelajaran yang diberikan oleh suatu program studi. Akreditasi ini dapat menjadi nilai tambah bagi program studi dan lulusannya.

Program Studi Magister Ilmu Ekonomi sebagai salah satu Prodi di lingkungan Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran bersama program studi Sarjana dan Program Pascasarjana lainya telah mengikuti assesment daring akreditasi internasional FIBAA selama 3 hari, mulai dari tanggal 12 September sampai dengan tangan 14 September 2023.

Pelakasanaan assessment dilaksanakan secara daring melalui tautan zoom meeting. Lokasi meeting dipusatkan di Gedung Pertamina Lt. 2, jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung. Pada hari pertama kegiatan assessment dihadiri oleh Rektor Universitas Padjadjaran beserta jajaran pimpinan, serta pengelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada hari kedua kegiatan assessment dijadwalkan untuk sesi wawancara terhadap beberapa perwakilan dosen dan alumni dari masing-masing program studi. Pada hari ketiga, dilaksanakan sesi wawancara terhadap beberapa perwakilan dari tenaga kependidikan.

Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan 1442 H

Sesuai Surat Edaran Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Nomor: 1261/UN6.WR2/TU.00/2021, tentang Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan 1442 H di Lingkungan Universitas Padjadjaran maka Layanan Akademik pada Prodi MIE FEB Unpad disesuaikan dengan surat Edaran tersebut.

Hari Senin sampai dengan Kamis: Pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB, Waktu Istirahat: Pukul 12.00 – 12.30 WIB.

Hari Jum’at: Pukul 08.00 s.d. 15.30 WIB, Waktu Istirahat: Pukul 11.30 – 12.30 WIB

Adapun untuk kegiatan perkuliahan selama bulan Ramadhan 1442 H, jadwal perkuliahan disesuaikan sebagai berikut:

Sesi 1: 08.00 – 10.00 WIB

Sesi 2: 10.00 – 12.00 WIB

Sesi 3: 12.30 – 14.30 WIB

Gambar: www.kompas.com

Tes Wawancara SMUP Tahun 2020 Gelombang 2

Tes Wawancara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) yang pelaksanaannya dilakukan di masing-masing Program Studi.

Kegiatan Tes Wawancara SMUP Tahun 2020 Gelombang 2 Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB UNPAD akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2020 mulai jam 13.00 – 15.30 WIB secara daring/online melalui aplikasi zoom meeting dengan Meeting ID: 983 4370 7009 Passcode: FEBUNPAD.

Pengumuman hasil seleksi: 8 Januari 2020 dapat dilihat melalui laman http://pengumuman.unpad.ac.id/pascasarjana

Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi Magister Ilmu Ekonomi Tahun 2020 Gelombang 2 Segera Dibuka

Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unpad melakukan penerimaan mahasiswa baru dua kali dalam setahun. Penerimaan gelombang pertama tahun 2020 sudah dilaksanakan mulai bulan Mei s.d. Juli 2020. Penerimaan gelombang kedua tahun 2020 direncanakan dibuka mulai bulan 16 Oktober s.d. 07 Desember 2020 (tanggal pendaftaran dan informasi persyaratan dapat dilihat di laman http://smup.unpad.ac.id ).

Pada penerimaan gelombang kedua, Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unpad akan membuka 6 spesialisasi, yaitu Ekonomi Publik, Ekonomi Regional, Ekonomi Kependudukan dan Kesehatan, Ekonomi Moneter dan Keuangan, Ekonomi Internasional dan Ekonomi Industri.

Untuk informasi lebih jelas tentang Magister Ilmu Ekonomi dapat menghubungi +62 817-9200-922, +62 877-2227-4026 atau E-mail: mie@fe.unpad.ac.id

FEB UNPAD Haruskan Dosen, Tendik, dan Mahasiswa Memiliki E-SERTIFIKAT COVID-19

Mulai tanggal 15 – 26 Juni 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran memberlakukan WFO (Work From Office) dengan penugasan. Kehadiran Tenaga Kependidikan di kampus diatur melalui surat tugas Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad Nomor: 6157/UN6.B1/KP/2020.

Selain penugasan kerja dan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, mengharuskan setiap Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa untuk memiliki e-sertifikat Covid-19. Untuk mendapatkan e-sertifikat Covid-19, dilakukan dengan mengikuti test secara online melalui link http://mooc.live.unpad.ac.id/

 

Selama masa AKB, Dosen, Tendik, dan mahasiswa agar senantiasa memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

  • Agar senantiasa menjaga kesehatan, produktif dan berkinerja selama bekerja di kantor (WFO) dan di rumah (WFH). Kehadiran bekerja di kantor, hari Senin – Kamis pukul 08.30 – 15.00 WIB.
  • Agar memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan yang ada pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. Termasuk dalam hal ini, setiap orang harus menerapkan prosedur physical distancing dalam bekerja serta menghindari atau mengurangi berbagai aktivitas yang dapat menyebabkan kerumunan sehingga mempermudah penularan covid-19;
  • Tenaga Kependidikan yang sakit, diharuskan untuk istirahat di rumah dan tidak diperkenankan untuk bekerja di kantor;
  • Dipintu masuk gedung akan ada pemeriksaan suhu tubuh dan gunakan handsanitizer
  • 5) Dalam satu ruangan agar jumlah personil yang hadir tidak melebihi 50% dari kapasitas ruangan jika normal.
  • Ojek online baik motor dan mobil tidak diperkenankan masuk lingkungan kampus. Untuk di jatinangor akan di sediakan odong-odong di gerbang utara (bagi pengguna motor/mobil) dan di gerbang selatan (bagi pejalan kaki).

Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2020/2021 Gelombang I: 1 Mei – 2 Juli 2020

Universitas Padjadjaran secara serempak akan membuka  pendaftaran mahasiswa baru Program Magister untuk Tahun Akademik 2020/2021 gelombang I mulai tanggal 1 Mei – 2 Juli 2020.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://pendaftaran.unpad.ac.id

Untuk informasi yang lebih jelas mengenai pendaftaran Program Studi Magister Ilmu Ekonomi  FEB Unpad dapat menghubungi Bayu Kharisma, +628179200922, Dede Imat +6287722274026.

 

1 2 3 4